Sensory

Ada kelezatan ganda setiap kali menyantapnya

Rujak Soto

Banyuwangi

See on map

Fusion atau gabungan dua jenis masakan yang berbeda rasa dan budayanya adalah tren kekinian di jagat kuliner. dalam fusion, makanan yang disandingkan tak melulu harus dari dua dunia yang berbeda. Di Banyuwangi, fusion terjadi antara dua sajian yang memiliki penggemar berat dari kedua kubu, yakni Rujak dan Soto. Jadilah Rujak Soto.

Penggabungan keduanya memberi dimensi rasa yang baru. Ada kelezatan ganda setiap kali menyantapnya. satu unsur sajian akan mengantarkan penyantapan pada dimensi kelezatan soto. Kuah kental sedap hasil paduan racikan bawang putih,jeruk,serai dan jahe. Siraman rasa gurih dan sedap dari kuah kental bersaput lapisan tipis lemak yang bercampur tetelan/ potongan daging sapi di bagian akhir sajian ini. Kuah tak hanya menambah rasa, tapi juga menyelimuti bumbu-bumbu dan melumerkan semua unsur-unsurnya.

Sementara itu, Rujak memberi dimensi yang berbeda: rasa buah yang segar, bumbu kacang yang lekat dan tegas bercampur petis, dan rasa pedas yang perlahan muncul kemudian kentara. Rujak memberi sensasi rasa segar-pedas sedangkan soto kental dengan rasa gurih dan sedap. Taburan bawang goreng dan daun seledri semakin menguatkan rasa keduanya.

Share This Artcle :